Kamis, 04 Februari 2016

Keunggulan Aplikasi Du Clean Master

Du Clean Master adalah sebuah aplikasi android yang berfungsi untuk membersihkan cache yang tujuannya supaya penggunaan memori RAM tidak mencapai batas maksimum, sehingga dapat mempercepat performa Hp android yang yang lemot. Selain itu anda juga bisa memantau penggunaan memori dengan mudah


Fungsi Clean Master
Seperti yang sudah sempat disinggung sebelumnya, fungsi dari Clean Master di smartphone android ini sangatlah banyak. Berikut in i adalah beberapa manfaat dan juga fungsi dari Clean Master :

1. Menutup Aplikasi Yang Tidak Digunakan
Salah satu parameter yang dapat menyebabkan suatu smarthpone menjadi boros dalam penggunaan daya baterai dan juga cepat panas adalah banyaknya aplikasi-aplikasi yang sebenarnya tidak terpakai, masih tetap berjalan pada system. Karena itu, Clean Master ini berfungsi untuk melihat aplikasi – aplikasi apa saja yang sedagng tidak digunakan, lalu kemudian memabntu menutup aplikasi yang tidak terpakai tersebut. Praktis sekali bukan?

2. Menutup Aplikasi yang Menyebabkan Smartphone Menjadi Panas
Beberapa aplikasi yang sedang berjalan juga seringkali dapat menyebabkan smartphone anda menjadi panas. Maka dari itu, cobalah untuk menggunakan clean master. FUngsi dari clean master adalah dapat membantu menutup file dan juga aplikasi yang tidak terpakai, ataupun aplikasi yang seringkali menyebabkan smartphone anda menjadi panas. Degnan begini, maka smartphone android anda lama kelamaan akan menjadi lebih stabil suhunya, dan bisa digunakan seperti sedia kala.

3. Membersihkan Cache File, History
Seperti yang sudah pernah disinggung, cache file dan juga residu atau sisa-sia file yang masih “menyangkut” di memory akan menyebabkan smartphone menjadi lebih lelet dan juga lambat dalam merespon. Karena itu, fungsi Clean Master yang satu in iakan sangat membantu anda, karena Clean Master akan membersihkan segala bentuk cache file, dan juga sisa-sisa dari aplikasi yang masih menyangkut pada memory telepon anda.

4. Mengoptimalkan Memory

Bagi anda yang senang bermain game dan juga membuka aplikasi yang berat pada smartphone anda, pasti anda membutuhkan fungsi Clean Master yang satu ini. Clean Master dapat membantu mengoptimalkan memory telepon para pengguna smartphone, dengan cara mengosongkan memory telepon anda, agar dapat membantu mempercepat respon terhadap game dan juga aplikasi-aplikasi yang berat dan membutuhkan memory yang lebih besar pada saat dijalankan.

5. Memantau Penggunaan Memory

Salah satu hal yang benar-benar harus diperhatikan oleh para pengguna smartphone, terutama android adalah system processing. System Processing ini seperti jumlah RAM dan juga ROM yang terpakai serta berat atau ringannya kerja dari CPU yang banyak memakai daya pada saat sedang berjalan, haruslah selalu dipantau oleh para user. Tentunya spek dari masing-masing smartphone membutuhkan RAM yang baik agar setiap program yang terinstall juga bekerja dengan lancar, smartphone juga akan semakin menunnjukan performa terbaiknya dengan menggunakan processor paling tinggi saat ini. Aplikasi yang praktis untuk melihat hal in itentunya adalah Clean Master.

1 komentar: