Senin, 15 Juni 2015

Baidu Browser: Aplikasi Dengan FItur Menarik

Browser untuk android boleh dikatakan sebagai kebutuhan primer, dalam beberapa hal banyak yang musti diselesaikan dengan membuka browser. Lantas apa yang jadi kriteria browser ideal kamu? Enteng, tampilan menarik, mutitab support atau yang lain.. Apapun itu beruntunglah pengguna android, karena sekarang ini udah banyak banget alternatif browser-browser keren di google play seperti chrome, mozzila, dolphin, opera dan masih banyak lagi.

Nah pada kesempatan kali ini saya akan bahas lagi satu alternatif browser di Android, namanya adalah Baidu Browser. Baidu browser ini salah satu perusahaan besar web service asal china, bisa dibilang googlenya china-lah. Dan september tahun lalu Baidu meluncurkan browser untuk Android, berikut review lengkapnya:

Performa

Secara performa dibandingkan dengan kompetitor lain, Baidu ini sangat bersaing dan bisa dibilang bagus, cepat. Ditambah lagi Baidu menggunakan engine powerful T5, meskipun gak semua device support hal ini. Tapi kalau device kamu support, kamu musti download karena browser ini akan sangat hebat.

Tampilan dan menu Navigasi

Baidu memiliki tampilan yang simple, pertama kali membuka aplikasi aka ada tampilan utama berupa kolom-kolom website speed dial. Kamu bisa mengeset ini untuk website favoritmu nanti. Dan ketika kamu swap ini kekanan akan ada quick access ke Hotsite dan history.

Ada tiga cara memberikan input untuk membuka webste pertama adalah dengan mengetik, voice typing dan scan QRcode. Semua metode ini ada di toolbox sebelah kanan aplikasi. Disebelah kiri ada menu untuk bookmarking, setting speed dial, pin to dekstop (membuat quick launcher di home screen) dan terakhir adalah read later, ini digunakan untuk menyimpan agar bisa dibaca meskipun sedang offline)


Fitur dan Experience

Baidu ini memiliki fitur yang kaya sebagai browser, fitur standar masih ada ditambah dengan fitur tambahan yang unik dan tentu saja fungsional. Berikut selengkapnya:

  1. Seperti kebanyakan dan sudah dibahas tadi Baidu punya fitur Bookmark, read later, pin to dekstop dan set as dial up
  2. Support untuk multi tab
  3. Support untuk full screen
  4. Built in service screenshoot
  5. Download manager
  6. Text mode
  7. Night mode brightness
  8. Fitur dari T5 T5 Seperti zoom memorizing zoom ratio, underline links, GPU rendering dan HTML 5video.

Dari segi User experience Baidu ini juga cukup menarik, dukungan navigation drawer dengan dua jari, ke kanan atau kekiri untuk berpindah tab, ke atas untuk menghapus tab dan kebawah untuk menambah tab. Sementara untuk satu jari ke atas-bawah untuk scrolling dan kekiri untuk mengakses cepat ke history. Jika membiasakan hal ini kamu akan lebih sat-set bat-bet ketika surfing dunia maya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar